14
Apr
09

Bingung

Gua bingung….

Bingung sama keadaan di sekitarku yang menurut gua aneh banget.

Unlogic

Bingung harus berbuat apa..Bingung harus melangkah ke mana…Bingung harus percaya sama siapa…Bingung semuanya…

Ga tau kapan semuanya bisa berakhir.. *sigh*

Advertisements
25
Feb
09

Pertanyaanku….

Sejak menjelang akhir tahun kemarin, masalah datang terus- menerus. Baru juga lepas dari satu masalah, dalam waktu yang singkat, datang lagi masalah yang baru. Fiuuhh..sempat merasa putus asa dan bertanya-tanya kenapa bisa masalah itu tidak ada habisnya. Tapi, sepertinya itu memang itu merupakan bagian dalam ritme kehidupan.

Di tahun 2009, aku berusaha untuk menjalani hidup lurus-lurus saja. Dalam artian, ikuti saja kemana arahnya. Tapi, bukan berarti hidup tanpa tujuan. Aku tetap mempunyai target di tahun ini. Aku tetap mengetahui dengan pasti langkah-langkah yang harus aku lakukan untuk mencapai tujuan itu. Yang aku maksudkan hidup lurus adalah berusaha untuk tidak mencari atau membuat masalah dengan orang ataupun keadaan sekitarku.

Tapi yang namanya hidup, pasti selalu ada masalah. Walaupun dari kitanya sendiri yang berusaha untuk menjaga keadaan agar baik-baik saja, tapi pasti ada orang lain yang menciptakan masalah. Pada intinya, kita memang tidak bisa menghindari masalah dalam hidup kita.

Masalah kali ini bukan masalah baru dalam hidup aku. Sudah beberapa kali aku mengalaminya. Dan sudah beberapa kali pula aku bisa memaafkan dengan tulus orang-orang yang melakukan hal itu. Sampai ada teman yang mengatakan bahwa aku bodoh dengan tetap memaafkan orang itu. Aku bodoh dengan tetap bersikap baik terhadap orang itu. Tapi, bagi aku tidak perlu aku membalas setiap perbuatan gak bener yang mereka lakukan. Itu adalah hak dan pilihan mereka untuk melakukan perbuatan itu. Dan bukan hak aku untuk membalas ataupun menghakimi mereka atas perbuatan mereka. Sudah ada yang lebih berhak untuk melakukan itu. Aku tidak perlu membalas. Aku hanya perlu penjelasan dari mereka, kenapa mereka bisa melakukan itu. Setelah itu, ya sudah. Aku anggap semua itu selesai. Tidak perlu ada rasa marah atau dendam lagi.

Kalaupun masalah yang saat ini memang benar seperti yang telah aku dengar selama ini, aku hanya ingin tahu, apa yang sebenarnya mereka inginkan dari aku. Apa maksud mereka melakukan ini padaku? Aku tidak pernah mengenal mereka sebelumnya. Aku mengenal mereka karena suatu keadaan dan situasi. Walaupun sebenarnya tidak boleh, tapi terkadang aku merasa menyesal telah mengenal mereka dan membiarkan mereka ikut masuk dalam catatan hidupku. Apalagi mereka ikut menambah cerita-cerita sedih dalam catatan hidupku. Sigh, terlalu banyak pertanyaan dalam kepalaku sekarang. Pertanyaan tentang hal-hal yang mungkin tidak bisa dijawab oleh siapapun. Sigh,….Andaikan ada orang yang bisa memberikan pencerahan dan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini.  Masih adakah orang yang bisa dipercaya? Masih adakah orang yang bisa membantu aku keluar dari semua kerumitan ini????

23
Feb
09

Lucky

by: Jason Mraz

Nice song….Nice words…. Really love this song

Do you hear me,
I’m talking to you
Across the water across the deep blue ocean
Under the open sky oh my, baby I’m trying
Boy I hear you in my dreams
I feel your whisper across the sea
I keep you with me in my heart
You make it easier when life gets hard

I’m lucky I’m in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Oooohhhhoohhhhohhooohhooohhooohoooh

They don’t know how long it takes
Waiting for a love like this
Every time we say goodbye
I wish we had one more kiss
I’ll wait for you I promise you, I will

I’m lucky I’m in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
I’m lucky we’re in love in every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday

And so I’m sailing through the sea
To an island where we’ll meet
You’ll hear the music, fell the air
I’ll put a flower in your hair
Though the breezes through trees
Move so pretty you’re all I see
As the world keeps spinning round
You hold me right here right now

I’m lucky I’m in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
I’m lucky we’re in love in every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday

Ooohh ooooh oooh oooh ooh ooh ooh ooh
Ooooh ooooh oooh oooh ooh ooh ooh ooh

18
Feb
09

Truly me,,,

I’m a Black Koala who has purity and sweetness of a girl.

And no matter how old I get, I can stay youthful.

My attitude is very straight forward and bald.

I have quick mind, and a sharp instinct to read the other person’s mind.

I’m an active woman. Nevertheless, I also possess a motherly character.

I’m kind and can show consideration to others.

I tend to be rather argumentative, and will not accept something that is unreasonable.

It takes time to gain my consent. I’m independent, and has a challenging spirit to achieve my objectives and ideals.

Once I start on something, I will not give up half way, or show weakness.

I know how to get on in life, and are a calculative woman.

Economic wise, I’ve got my feet steadily on the ground.

I’m rather suspicious type of person.

I don’t tend to take every word of other person straightly.

I try to read behind the lines, very carefully.

I tend to get lost in my thought. I think high of sports and training.

Nevertheless, I also think a lot about art, and are a romantic sort of person.

Even after I get married, I can be successful as a professional.

based on: http://world.doubutsu-uranai.com/

11
Feb
09

Bargain from the past

“Aku mau mencoba lagi jalan denganmu.”

Kalimat itu terlontar begitu saja dari mulutnya. Ya, orang itu adalah orang yang sempat ada di masa laluku. Tidak terlalu lama dia mengisi bagian hidupku di masa lalu. Singkat. Sangat singkat bahkan. Tidak mencapai 6 bulan bahkan.

Tapi, dalam waktu yang singkat, dia cukup menorehkan cerita yang menurutku sangat aneh. Dia datang dan mengisi waktu kosongku yang penat dan mulai membosankan. Mulai memberikan pencerahan dan suasana baru yang belum pernah aku temui sebelumnya. Akan tetapi, dalam waktu singkat aku harus bisa melupakan orang itu. Tidak ingin terlibat dalam suatu perasaan yang terlalu dalam karena hal itu akan menyakitkan, menurutku. Bukan suatu pemikiran yang picik. Tetapi, itu merupakan suatu langkah yang harus diambil agar aku juga tidak menaruh harapan yang berlebihan dan akhirnya malah jatuh dan sakit sendiri.

Kemarin, di saat aku sudah mulai menjalani hidup baruku, dia datang lagi. Melontarkan kalimat itu. Menunjukkan kesungguhan. Bingung, itulah yang pertama kali ada dalam pikiranku. Aku bingung dan mulai bertanya-tanya, apa maksud orang ini kembali datang dan memasuki ruang hidupku. Karena dulu aku beranggapan bahwa dia memang hanya datang untuk sementara. Tidak untuk terlibat jauh dalam kehidupanku. Tidak perlu ada dalam salah satu cerita bahagiaku.

Aku takut untuk memulai lagi. Takut untuk sakit hati lagi. Takut kalau kejadian tidak mengenakkan itu terjadi lagi padaku. Kejadian yang cukup membuatku trauma dan susah untuk percaya dengan omongan orang lain. Susah untuk percaya bahwa memang masih ada orang yang akan benar-benar menyayangiku.

Dan sebenarnya, aku sendiri masih belum yakin akan kesungguhan dan kebenaran perasaan yang dia ungkapkan waktu itu. Guys, should I believe to him?

09
Feb
09

Renungan Cinta

1. Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau
dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya. Cinta
dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru
berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan
terburu-buru dan pilih yang terbaik.

2. Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang “sempurna” bagi
seseorang.Tapi
bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.

3. Jangan pernah bilang “I love you” kalau kamu tidak perduli. Jangan pernah
membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup
seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap
matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong. Hal paling kejam yang
seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta,
sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya…

4. Cinta bukan “Ini salah kamu”, tapi “Ma’afkan aku”. Bukan “Kamu dimana
sih?”, tapi “Aku disini”. Bukan “Gimana sih kamu?”, tapi “Aku ngerti kok”.
Bukan “Coba kamu gak kayak gini”, tapi “Aku cinta kamu seperti kamu apa
adanya”.

5. Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama
kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah selama
kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling
membuat hidup yang berkualitas.

6. Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan
menyayat sedalam yang kamu ijinkan.Yang berat bukan bagaimana caranya
menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

7. Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten
tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan
cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan
kesedihan itu.

8. Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan
orang lain, tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak
berbahagia bersama kamu.

9. Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh
cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah
menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau
dia tidak “worth it” sekarang, dia tidak akan pernah “worth it” setahun lagi
ataupun 10 tahun lagi. Biarkan dia pergi…

10. Kadang Tuhan yang mengetahui yang terbaik,akan memberi kesusahan untuk
menguji kita. Kadang Ia pun melukai hati, supaya hikmat-Nya bisa tertanam
dalam. Jika kita kehilangan cinta, maka pasti ada alasan dibaliknya. Alasan
yang kadang sulit untuk dimengerti, namun kita tetap harus percaya
bahwa… ketika Ia mengambil sesuatu, Ia telah siap memberi yang lebih
baik.

11. Mengapa menunggu ? karena walaupun kita ingin mengambil keputusan, kita
tidak ingin tergesa-gesa. Karena walaupun kita ingin cepat-cepat, kita tidak
ingin sembrono.Karena walaupun kita ingin segera menemukan orang yang kita
cintai, kita tidak ingin kehilangan jati diri kita dalam proses pencarian
itu.

12. Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan, ketimbang
memilih apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang kita cintai,
ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu
orang yang tepat, Karena hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan
bersama pilihan yang salah, karena menunggu mempunyai tujuan yang mulia dan
misterius.

Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama, dan
penantian kita tidaklah sia-sia.
Walaupun menunggu membutuhkan banyak hal – iman, keberanian, dan
pengharapan – penantian menjanjikan satu hal yang tidak dapat seorangpun
bayangkan. Pada akhirnya…Tuhan dalam segala hikmat-Nya, meminta kita
menunggu, karena alasan yang penting.

= diambil dari renungan harian =

06
Feb
09

B’cause I’m a Lady

Got it from a friend and I think it’s good to share with all of you, ladies…



Ketika Tuhan menciptakan wanita, Dia lembur pada hari ke-enam.

Malaikat datang dan bertanya,”Mengapa begitu lama Tuhan”.

Tuhan menjawab,”Sudahkah engkau lihat semua detail yang Saya buat untuk menciptakan mereka?”
“Dua tangan ini harus bisa dibersihkan, tetapi bahannya bukan dari plastik. Setidaknya terdiri dari dua ratus bagian yang bisa digerakkan dan berfungsi dengan baik untuk segala jenis makanan. Mampu menjaga banyak anak pada saat yang bersamaan. Punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan… dan semua dilakukannya cukup dengan dua tangan ini”.

Malaikat itu takjub. “Hanya dengan dua tangan?” …Impossible.. “Dan itu model standard?!”. “Sudahlah Tuhan , cukup dulu untuk hari ini, besok kita lanjutkan lagi untuk menyempurnakannya”.

“Oh..tidak, Saya akan menyelesaikan ciptaan ini, karena ini adalah ciptaan favorit Saya”.
“Oh ya.. Dia juga akan mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan bisa bekerja 18 jam sehari”.

Malaikat mendekat dan mengamati bentuk wanita ciptaan Tuhan itu.

“Tapi Engkau membuatnya begitu lembut Tuhan?”

“Yah.. Saya membuatnya lembut. Tapi engkau belum bisa bayangkan kekuatan yang Saya berikan agar mereka dapat mengatasi banyak hal yang luar biasa”.

“Dia bisa berpikir?”, tanya malaikat.

TUHAN menjawab,”Tidak hanya berpikir, dia mampu bernegosiasi”.

Malaikat itu menyentuh dagunya… “Tuhan, Engkau buat ciptaan ini kelihatan lelah dan rapuh! Seolah terlalu banyak beban baginya”

“Itu bukan lelah atau rapuh…itu air mata”, koreksi Tuhan.

“Untuk apa?”, tanya Malaikat.
Tuhanmelanjutkan: “Air mata adalah salah satu cara dia mengekspresikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan dan kebanggaan.”

“Luar biasa, Engkau jenius Tuhan”, kata malaikat.
“Engkau memikirkan segala sesuatunya, wanita ciptaan-Mu ini akan sungguh menakjubkan !”

“Ya..mesti… ! Wanita ini akan mempunyai kekuatan mempesona laki-laki.”
“Dia mampu mengatasi beban bahkan melebihi laki-laki.”
”Dia mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatnya sendiri.”
”Dia mampu tersenyum bahkan saat hatinya menjerit.”
Mampu menyanyi saat menangis, menangis saat terharu, bahkan tertawa saat ketakutan.”
“Dia berkorban demi orang yang dicintainya. Mampu berdiri melawan ketidakadilan.”
“Dia tidak menolak kalau melihat yang lebih baik.”
“Dia menerjunkan dirinya untuk keluarganya.”
“Dia membawa temannya yang sakit untuk berobat. Cintanya tanpa syarat.”
“Dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang.”
“Dia girang dan bersorak saat melihat kawannya tertawa.”
“Dia begitu bahagia mendengar kelahiran.”
“Hatinya begitu sedih mendengar berita sakit atau kematian. Tetapi dia selalu punya kekuatan untuk mengatasi hidup.”
“Dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka.”

Hanya ada satu hal yang kurang dari wanita. Dia lupa betapa berharganya dia…

(Deeple Humble)